Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

Sosialisasi dan Percepatan Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalbar menggelar sosialisasi dan percepatan peremajaan kelapa sawit pekebun, 23 April 2024 di Hotel Maestro Pontianak.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Kadisbunnak Kalbar, Heronimus Hero. Dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan itu untuk sosialisasi dan percepatan peremajaan kelapa sawit pekebun 2024 mulai dari rencana dan persiapan pelaksanaan serta revieu kegiatan tahun sebelumnya.

"Penting juga dengan kegiatan ini untuk dukungan dan kolaborasi pelaksanaan peremajaan kelapa sawit pekebun dengan pihak terkait," jelas dia.

Menurutnya penting juga untuk menyamakan persepsi semua peserta pelaku peremajaan kelapa sawit pekebun sehingga diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Mari bersama kita maksimalkan percepatan peremajaan kelapa sawit pekebun di Kalbar," ajak dia.

Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri oleh dinas yang membidangi perkebunan sejumlah  sembilan kabupaten yang mendapat alokasi kegiatan peremajaan kelapa dawit pekebun di Kalbar. Kemudiana da juga dari unsur produsen atau penangkar benih kelapa sawit, BPTP Proteksi Pontianak, UPT PSBP Kalbar dan tim dinas perkebunan dan peternakan.

May 1, 2024

Dinas Perkebunan dan Peternakan

Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

Jl. M. Hambal No. 3 Pontianak Kalimantan Barat
(0561) 766038
disbunnak@kalbarprov.go.id