Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

Pencanangan program tumpang sari sawit - padi di Kubu Raya


Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar Heronimus Hero menghadiri dan melaksanakan penanaman perdana padi gogo program kelapa sawit tumpang sari tanaman pangan pada Kamis 7 Maret 2024 di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana Kementerian Pertanian yang akan melakukan penanaman 500 ribu hektare padi gogo di lahan perkebunan sawit dan kelapa di seluruh Indonesia termasuk di Kalbar.

"Kegiatan ini  dalam rangka mengoptimalkan lahan sawit dan kelapa serta menambah penghasilan bagi pekebun selama masa peremajaan sawit dan kelapa," kata dia.

Kabupaten Kubu Raya merupakan kabupaten pertama di Provinsi Kalbar yang melaksanakan Penanaman Perdana Padi Gogo Program Kelapa Sawit Tumpang Sari Tanaman Pangan (Kesatria).

Dalam pelaksanaan penanaman padi di lahan sawit di Kubu Raya dihadiri langsung oleh Tenaga Ahli Menteri Pertanian Prof. Andi Muhammad Syakir, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya Elfizar Edrus, Kepala Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Pontianak Andi Faisal, pejabat yang mewakili Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya beserta pengurus Koperasi Produsen Jaya Usaha Sempurna, tim dinas, dan BPTP dan masyarakat.

March 28, 2024

Dinas Perkebunan dan Peternakan

Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

Jl. M. Hambal No. 3 Pontianak Kalimantan Barat
(0561) 766038
disbunnak@kalbarprov.go.id