Kadisbunnak Kalbar beri arahan ASN Berakhlak kepada PPPK 2024

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalbar, Heronimus Hero memberikan arahan dan memberikan pemahanan terkait core value ASN BerAkhlak kepada 11 orang tenaga PPPK Lingkup Disbunnak Kalbar 2024 pada Rabu, 3 Juli 2024.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Jajaran Eselon 2, 3 dan 4 di Disbunnak Kalbar tersebut, Kadisbunnak Kalbar menjelaskan bahwa PPPK harus memahami core value ASN BerAkhlak yakni Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 

"Diharapkan PPPK juga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan kebutuhan di unit kerja masing-masing dengan disiplin dan penuh tanggung jawab serta menjaga etika selaku aparatur negara,"kata dia.

Ia juga mendorong tenaga PPPK senantiasa berupaya mewujudkan SMART ASN 2024 yaitu meningkatkan profesionalisme dan dedikasi pegawai publik menuju masa depan yang berkualitas. Hal itu dengan ciri memiliki integritas  berupa kepercayaan dan tanggung jawab, rasa nasionalisme yakni pengabdian kepada bangsa dan negara, menjunjung tinggi profesionalisme berupa standar tinggi dalam pelayanan publik serta berwawasan global yaiutu kesiapan menghadapi tantangan dunia.

"Seluruh jajaran Disbunak Kalbar mengucapkan selamat datang dan mengharapkan PPPK Pengangkatan Tahun 2024 ini dapat memberikan kontribusinya bagi peningkatan kinerja Disbunak agar menjadi lebih baik lagi ke depannya," ucapnya.

03 Juli 2024