Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

Kadisbunak Kalbar monitoring peternak kambing di Sambas

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalbar, Heronimus Hero melakukan monitoring dan pembinaan kelompok peternak kambing perah bantuan provinsi di Kabupaten Sambas.

Ia menjelaskan monitoring dan pembinaan tersebut  menyasar kelompok peternak kambing perah yang menerima bantuan provinsi di Desa Gelik, Kecamatan Selakau Timur dan Kelompok Peternak Kambing di Desa Sekuntum, Kecamatan Tebas.

"Untuk di Desa Gelik menyasar Kelompok Peternakan Sepakat 2 dan di Desa Sekuntum Kelompok Peternak Jaya Abadi," jelas dia.

Ia menambahkan bahwa di Kelompok Peternakan Sepakat sudah mengembangkan ternak kambing sejak 2019 dan sangat prospek untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Saat ini populasi sudah ada sebanyak 140 ekor kambing termasuk di antaranya sebanyak 10 ekor kambing perah bantuan dari provinsi.

"Sedangkan di Kelompok Peternak Jaya Abadi yang baru mulai 2022 tetapi populasi sampai saat ini sudah mencapai 40 ekor. Hal ini dikarenkan adanya dukungan pemerintah desa melalui anggaran dana desa untuk penguatan ketahanan pangan," jelas dia.

December 1, 2023

Dinas Perkebunan dan Peternakan

Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

Jl. M. Hambal No. 3 Pontianak Kalimantan Barat
(0561) 766038
disbunnak@kalbarprov.go.id