Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

2nd ICOP bahas rumusan meningkatkan populasi sapi di Kalbar

Gabungan Pelaku dan Pemerhati Sistem Integrasi Sapi Kelapa Sawit (GAPENSISKA) bekerja sama dengan Universitas Tanjungpura Pontianak dan menggandeng Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar 2nd Integrated Cattle Oil Palm Conference (2nd ICOP) pada 29 Januari 2024 di Hotel Mercure Pontianak.

2nd ICOP dibuka oleh Pj Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Asisten Biro Perekonomian Setda Kalbar Ignasius.

"Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mengapresiasi kegiatan 2nd ICOP. Kami berharap diskusi dan makalah yang dipublikasikan menjadi rumusan kebijakan untuk praktek integrasi yang baik dan berkelanjutan dalam meningkatkan populasi sapi dan produksi daging daerah serta mewujudkan ketahanan pangan, ketahanan ekonomi dan ketahanan sosial serta lingkungan," ujar Asisten Biro Perekonomian Setda Kalbar Ignasius.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Stuart McAdams (Australia Supporting Group Red Meat and Cattle Partnership), Dane Roberts (Autralian Agriculture Consellors) dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar.

Kemudian ada juga para pakar seperti Mohd. Azid Kabul, Christy Chang (UNE AUSTRALIA), Maja Slingerland (Wageningan University and Research), BRIN, UGM, IPB serta Purwanti (GAPKI Kalbar) sebagai perwakilan dari Asosiasi dan para OPD dari Luar Provinsi Kalbar.

March 12, 2024

Dinas Perkebunan dan Peternakan

Website Resmi Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat

Jl. M. Hambal No. 3 Pontianak Kalimantan Barat
(0561) 766038
disbunnak@kalbarprov.go.id